Serangan Teroris di London Bridge: 2 Warga Tewas, Lainnya Terluka

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 02:31 WIB
Foto: AFP PHOTO / Daniel SORABJI
Foto: AFP PHOTO / Daniel SORABJI
Jakarta - Dua orang warga sipil dipastikan menjadi korban tewas dalam serangan teroris di London Bridge, London, Inggris. Serangan teroris juga melukai beberapa orang.

Seperti dilansir The Guardian, pelaku yang merupakan teroris ditembak mati oleh polisi setelah penyerangan pada, Jumat (29/11), sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Sebelum ditembak mati, beberapa warga di sekitar lokasi kejadian sempat membekuk dan mengamankan senjata tajam dari tangan pelaku. Kepolisian lalu melepas dua tembakan karena pelaku mencoba berdiri.



Polisi memastikan pelaku tersebut tewas di tempat setelah ditembak sebanyak dua kali. Pelaku juga dipastikan beraksi sendirian.

Perdana Menteri Britania Raya, Boris Johnson memastikan pihaknya akan memburu siapapun yang terlibat dalam penyerangan ini. Dia juga memastikan akan membawa mereka yang terlibat ke pengadilan.

"Siapapun yang terlibat dalam kejahatan ini dan serangan ini akan diburu dan dibawa ke pengadilan," tegas dia.



Sementara itu, petugas mengatakan sejumlah korban yang mengalami luka serius akibat serangan itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Royal London. Salah satu diantaranya dinyatakan dalam kondisi kritis.

Polisi juga sudah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi menysul adanya laporan awal bahwa tersangka mungkin memiliki alat peledak. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi bahaya bagi publik. (maa/aud)