Ledakan Granat di Sekolah Filipina, 1 Polisi Tewas dan 11 Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 15:56 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Manila - Seorang polisi tewas akibat ledakan granat yang mengguncang sebuah sekolah di Filipina. Sekitar 11 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

Seperti dilansir media lokal Filipina, The Philippines Inquirer dan The Star, Kamis (28/11/2019), insiden ini terjadi di sebuah sekolah yang ada di wilayah Misamis Oriental, Mindanao bagian utara, pada Kamis (28/11) siang waktu setempat.

Laporan kepolisian setempat menyebut seorang pria tak dikenal melemparkan sebuah granat di dalam kompleks sekolah tersebut sekitar pukul 11.20 waktu setempat.


Media lokal Filipina lainnya, CNN Philippines, melaporkan bahwa insiden ini berawal saat polisi menerima laporan tentang seorang pria yang berjalan-jalan di dalam kompleks sekolah dengan membawa sebuah granat.

Menurut laporan CNN Philippines, granat itu dilemparkan saat pelaku terlibat konfrontasi dengan polisi yang mendatangi sekolah tersebut. Salah satu polisi yang bernama Mayor Sersan Jason Magno merespons dengan memasang badannya untuk melindungi para siswa dari granat.

Juru bicara Kepolisian Misamis Oriental, Kapten Princess Enriquez-Velarde, seperti dilansir Manila Bulletin, menyebut pria yang melemparkan granat itu akhirnya ditembak mati oleh seorang polisi lainnya yang ada di lokasi kejadian.
Selanjutnya
Halaman
1 2