60 Mobil Alami Kecelakaan Beruntun di AS Usai Badai Salju

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 18:03 WIB
Ruas jalan Interstate 90 di Washington ditutup beberapa jam usai 60 mobil alami kecelakaan beruntun usai badai salju (Washington State Patrol via CNN)
Washington - Sekitar 60 mobil terlibat kecelakaan beruntun di jalanan berlapis es yang licin dekat Spokane, Washington, Amerika Serikat (AS). Kecelakaan ini terjadi setelah badai salju menerjang kawasan tersebut.

Seperti dilansir CNN, Rabu (27/11/2019), Departemen Transportasi Washington menyebut kecelakaan beruntun ini melibatkan lebih dari 60 mobil sehingga memaksa otoritas setempat untuk menutup sementara ruas jalan Interstate 90 pada Selasa (26/11) waktu setempat.

"Ada sejumlah tabrakan di wilayah Spokane bagian barat karena badai salju yang menerjang area tersebut," ucap juru bicara Departemen Transportasi Washington, Beth Bousley, dalam pernyataannya.


Sedikitnya enam orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini. Wakil Kepala Operasional Spokane County Fire District 10, Orlando Sandoval, menyebut keenam korban tidak mengalami luka yang membahayakan nyawanya.

Dilaporkan seorang polisi pada Washington State Patrol District 4, Jeff Sevigney, seluruh lajur di ruas jalan Interstate 90 ditutup di kedua arah selama beberapa jam usai kecelakaan beruntun ini terjadi. Kini, baru satu lajur di masing-masing arah yang dibuka kembali.

Ruas jalan Interstate 90 di Washington ditutup beberapa jam usai 60 mobil alami kecelakaan beruntun usai badai saljuRuas jalan Interstate 90 di Washington ditutup beberapa jam usai 60 mobil alami kecelakaan beruntun usai badai salju Foto: Washington State Patrol via CNN

Disebutkan Sevigney bahwa kecelakaan ini sangat masif hingga petugas kekurangan truk derek untuk mengevakuasi kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sevigney menambahkan bahwa sebuah bus dari Spokane mengangkut pengendara yang terjebak ke lokasi tertentu untuk menghangatkan badan.

Salju dengan ketebalan lebih dari setengah inch turun dalam 25 menit, sehingga membuat kondisi jalanan sangat licin di sebagian wilayah Spokane pada Selasa (26/11) waktu setempat.


Halaman

(nvc/ita)