Pengacara Tewas Tertembak Senapan yang Terjatuh dan Meletus di Ruang Sidang

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 16:37 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Johannesburg - Nasib tragis dialami seorang pengacara di Afrika Selatan. Dia tewas setelah tertembak karena senjata api yang dijadikan sebagai bukti di persidangan, tiba-tiba meletus mengenai dirinya.

Pengacara bernama Addelaid Ann Ferreira Watt tersebut tertembak setelah sebuah senapan yang terisi peluru secara tak sengaja terjatuh ke lantai ruang sidang dan meletus mengenai bagian panggulnya. Pengacara tersebut segera dilarikan ke rumah sakit namun kemudian meninggal.


Surat kabar Afrika, The Times melaporkan seperti dilansir The Star, Rabu (27/11/2019), Watt terkena tembakan di ruang pengadilan di wilayah Ixopo pada 18 November lalu, saat dirinya akan menyampaikan senjata api tersebut sebagai bukti dalam kasus perampokan sebuah rumah.

"Dengan sangat sedih saya memberi tahu Anda tentang meninggalnya advokat senior negara Addelaid Ann Ferreira Watt dari kantor direktorat penuntutan publik, Pietermaritzburg pada 18 November," kata direktur penuntutan publik KwaZulu-Natal, Elaine Zungu.

Insiden ini tengah dalam penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian.


"Diduga senjata itu dibawa ke pengadilan untuk dimasukkan sebagai bukti dalam kasus perampokan rumah ketika secara tidak sengaja meletus di pengadilan," kata juru bicara kepolisian, Brig Jay Naicker.

"Sayangnya kami tidak dapat membocorkan informasi lebih lanjut karena penyelidikan berada pada tahap sensitif," imbuhnya.


Simak Video "Pengacara Pastikan Anak Bupati Majalengka Penuhi Panggilan Polisi"

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)