2 Pastor Dibui Lebih dari 40 Tahun terkait Pelecehan Seks Anak Tunarungu

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 18:09 WIB
Nicola Corradi (tengah) bersama Horacio Corbacho (kedua dari kiri) dan Armando Gomez (paling kiri) (Andres Larrovere/AFP)
Nicola Corradi (tengah) bersama Horacio Corbacho (kedua dari kiri) dan Armando Gomez (paling kiri) (Andres Larrovere/AFP)
Buenos Aires - Dua pastor dijatuhi hukuman lebih dari 40 tahun penjara terkait kasus pelecehan seksual di Argentina. Keduanya terbukti bersalah atas tindak pelecehan seksual, termasuk pemerkosaan, terhadap puluhan anak tunarungu.

Seperti dilansir AFP, Selasa (26/11/2019), pastor Horacio Corbacho (59) yang berkewarganegaraan Argentina dijatuhi vonis 45 tahun penjara. Sementara pastor Nicola Corradi (83) yang berkewarganegaraan Italia divonis 42 tahun penjara.

Kedua pastor dinyatakan bersalah atas tindak pelecehan seksual terhadap 20 anak-anak tunarungu di Provolo Institute, sebuah sekolah Katolik khusus anak tunarungu yang ada di kota Mendoza, Argentina. Tindak pelecehan seksual ini terjadi antara tahun 2004-2016. Sekolah itu diketahui berdiri sejak tahun 1995.


Kasus ini mengejutkan komunitas Katolik di Argentina, yang merupakan negara asal Paus Fransiskus.

Pengadilan dalam putusannya menyatakan bahwa vonis itu telah mempertimbangkan situasi memberatkan bahwa kedua pastor itu bertanggung jawab atas kesejahteraan anak-anak yang menjadi korban, juga fakta bahwa para korban merupakan anak-anak yang tinggal di asrama.

Disebutkan bahwa para korban berusia antara 4-17 tahun.
Selanjutnya
Halaman
1 2