Australia Bakar Kapal Nelayan RI yang Bawa Tangkapan Sirip Hiu Ilegal

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 16:05 WIB
Sebuah kapal nelayan Indonesia yang ilegal ditangkap dan dibakar oleh otoritas Australia (Australian Border Force via Channel News Asia)
Darwin - Otoritas Australia membakar sebuah kapal nelayan asal Indonesia yang kedapatan membawa banyak sirip hiu yang ditangkap secara ilegal. Kapal itu juga kedapatan membawa kulit dan daging hiu yang ditangkap secara ilegal.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (26/11/2019), Pasukan Perbatasan Australia (ABF) dan Otoritas Manajemen Perikanan Australia (AFMA) dalam pernyataan gabungan menyebut sebuah kapal nelayan asal Indonesia kedapatan melakukan penangkapan ikan secara ilegal di dalam zona penangkapan ikan Australia pada 3 November lalu.


Otoritas Australia menyebut kapal nelayan Indonesia itu masuk sejauh 2 mil laut atau setara 3,7 kilometer ke dalam zona penangkapan ikan Australia.

Dalam pernyataan terbaru, otoritas Australia menyebut kapal nelayan itu disita dan dihancurkan dengan cara dibakar.

Nakhoda kapal nelayan itu dihukum denda sebesar AUS$ 17.360 (Rp 163,3 juta) oleh sebuah pengadilan di Darwin, Australia Utara.

Kapal nelayan Indonesia ditangkap di perairan Darwin setelah kedapatan melakukan penangkapan ikan ilegalKapal nelayan Indonesia ditangkap di perairan Darwin setelah kedapatan melakukan penangkapan ikan ilegal Foto: Australian Border Force via Channel News Asia

Selanjutnya
Halaman
1 2