Spanyol Sita Kapal Selam Bawa 3 Ribu Kg Kokain

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 19:07 WIB
Ilustrasi -- Momen saat otoritas AS membongkar jaringan pengedar narkoba yang menggunakan kapal selam (US Coast Guard District via CNN)
Ilustrasi -- Momen saat otoritas AS membongkar jaringan pengedar narkoba yang menggunakan kapal selam (US Coast Guard District via CNN)
Madrid - Otoritas Spanyol menyita sebuah kapal selam semi-submersible yang kedapatan membawa narkoba di perairan Galicia. Kapal selam itu dilaporkan membawa muatan kokain yang mencapai berat lebih dari 3 ribu kilogram.

Seperti dilansir CNN, Senin (25/11/2019), kokain yang disita dari kapal selam itu diduga kuat berasal dari Kolombia, namun otoritas setempat masih melakukan penyelidikan. Garda Sipil Spanyol, badan militer dengan wewenang kepolisian, menyatakan kapal itu disita dari perairan dekat Aldan pada Minggu (24/11).

Dua dari tiga awak yang mengoperasikan kapal selam sepanjang 22 meter itu, telah ditangkap. Keduanya disebut berkewarganegaraan Ekuador.


Satu awak lainnya, sebut juru bicara Garda Sipil, sedang diburu oleh otoritas setempat.

"Kami tengah berupaya mengeluarkan kapal selam itu dari lautan untuk memeriksa semuanya secara layak," sebut juru bicara Garda Sipil tersebut.

Keberadaan kapal selam yang membawa narkoba itu terdeteksi dalam operasi internasional yang melibatkan Bea Cukai Spanyol, Kepolisian Nasional Spanyol dan Garda Sipil Spanyol.
Selanjutnya
Halaman
1 2