Round-Up

Pujian untuk Hijaber yang Berani Bela Bocah Yahudi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 21:19 WIB
Foto: Aksi Asma Shuweik saat membela anak korban pelecehan antisemit (screenshot video Chris Atkins)
Foto: Aksi Asma Shuweik saat membela anak korban pelecehan antisemit (screenshot video Chris Atkins)
Jakarta - Seorang perempuan berhijab menuai pujian usai membela dua bocah yang menjadi korban pelecehan sentimen antisemitisme, di kereta Inggris. Pelaku pelecehan itu pun akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi setempat.

Antisemitisme, sebagaimana diketahui, ialah paham yang dianut oleh orang-orang yang tidak suka pada segala sesuatu yang bersangkutan dengan bangsa Yahudi. Paham ini pernah berjaya ketika Adolf Hitler memimpin partai Nazi Jerman.

Seperti dilansir BBC pada Sabtu (23/11/2019), awalnya, aksi pelecehan antisemitisme yang dilakukan pria yang membawa Alkitab. Aksi pria itu terekam dalam sebuah video.

Dia tampak sedang membacakan petikan-petikan Alkitab yang mengandung unsur antisemitisme untuk dua bocah laki-laki. Dua bocah itu sedang berpergian bersama keluarganya di Jalur Utara kereta bawah tanah London, pada Jumat (22/11).

"Dia hanya berteriak pada anak-anak ini," kata Chris Atkins, pria yang merekam kejadian itu.


Atkins merekam pertengkaran selama sekitar dua menit sebelum pindah untuk bertukar kursi dengan anak muda di sebelah pria itu.

"Dia... mengatakan dalam Alkitab [bahwa] orang-orang Yahudi membunuh Yesus dan mereka semua adalah tuan budak. Saya telah tinggal di London selama 20 tahun dan Anda sudah terbiasa dengan orang-orang yang mengomel di Tube-itu hanya setelah satu menit saya menyadari, 'bertahanlah ini benar-benar anti-Semit'," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3