Tragis! 2 Bocah Tewas Usai Terjatuh ke Panci Panas

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 18:22 WIB
Ilustrasi (AFP Photo/Joshua Lott)
New Delhi - Sungguh tragis! Dua bocah di India tewas setelah terjatuh ke dalam panci masak berukuran besar. Dua insiden terpisah dan tidak saling berkaitan ini tengah diselidiki oleh kepolisian setempat.

Seperti dilansir CNN, Jumat (22/11/2019), salah satu insiden terjadi di Shabad, Telangana pada 18 November lalu, saat seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun terjatuh ke dalam panci sambhar -- sup sayuran yang populer di India -- ketika sedang bermain-main di sebuah acara pesta.

Pesta itu digelar oleh keluarga si bocah untuk merayakan pembukaan sebuah toko.


Dituturkan seorang pejabat Kepolisian Shabad, G Narsaiah, bocah itu tidak sengaja menggeser tutup panci berukuran besar itu dan terjatuh ke dalamnya. Bocah itu dilarikan ke rumah sakit setempat, namun akhirnya meninggal dunia karena luka bakar yang dialaminya.

Ayah bocah itu telah mengajukan laporan ke polisi setempat, namun sejauh ini belum ada satu pun tersangka yang ditangkap.

Satu insiden lainnya terjadi di desa Panyam, distrik Kurnool, Andhra Pradesh. Dalam kasus yang terjadi 13 November lalu ini, seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun tewas usai terjatuh ke dalam panci sambhar di sebuah taman kanak-kanak setempat.

Insiden nahas itu terjadi saat bocah bernama Behlapuram Reddy ini, bergegas mendatangi ruang makan bersama teman sekelasnya saat jam makan siang.

"Ketika bocah ini berlari masuk, dia terjatuh ke dalam panci sambhar. Tidak ada otoritas sekolah yang ada di lokasi. Sejumlah pekerja lokal menariknya keluar dan membawanya ke rumah sakit," ucap Asisten Sub-Inspektur Kepolisian Panyam, RM Basha.


Diketahui bahwa sekolah-sekolah di India kerap memasak makan siang di dalam panci-panci berukuran raksasa yang diameternya bisa mencapai 1,2 meter.

Bocah itu sempat dirawat di rumah sakit atas luka bakar yang dideritanya, namun dia meninggal dunia pekan lalu. Ayah bocah ini melaporkan insiden ini ke kantor polisi setempat dan kini kepolisian tengah menyelidikinya. Dua orang ditahan dan tengah diselidiki terkait insiden maut ini.

(nvc/ita)