Mesin Semburkan Api, Boeing 777 Terbang Kembali ke Los Angeles

Mesin Semburkan Api, Boeing 777 Terbang Kembali ke Los Angeles

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 11:31 WIB
Ilustrasi -- Bandara Internasional Los Angeles (AP Photo/Gregory Bull,File)
Ilustrasi -- Bandara Internasional Los Angeles (AP Photo/Gregory Bull,File)
Los Angeles - Sebuah pesawat maskapai Philippines Airlines terpaksa kembali terbang ke Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat (AS), setelah baru saja lepas landas. Salah satu mesin pesawat jenis Boeing 777 tujuan Manila, Filipina, ini terpantau menyemburkan api saat di udara.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (22/11/2019), pesawat Philippines Airlines dengan nomor penerbangan 113 ini melaporkan adanya masalah pada mesin sebelah kanan setelah lepas landas pada Kamis (21/11) waktu setempat. Disebutkan Ian Gregor dari Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) bahwa pesawat itu terbang berputar dan mendarat darurat di Bandara Internasional Los Angeles pada siang harinya.

"Semua 342 penumpang dan 18 awak pesawat dalam keadaan selamat dan bisa turun dari pesawat menggunakan tangga reguler," demikian pernyataan maskapai Philippines Airlines. Namun, tidak diketahui secara jelas kapan para penumpang akan diterbangkan dengan pesawat lainnya.


Sejumlah penumpang pesawat dan beberapa orang yang ada di daratan sempat merekam insiden itu. Dari video-video itu, terlihat semburan api beberapa kali muncul dari mesin sebelah kanan beberapa menit setelah pesawat Boeing 777 itu lepas landas.

"Saya bisa melihat, seperti, kilatan cahaya. Saya pikir itu ... berasal dari sinar matahari dan kemudian saya mulai mendengar, seperti 'boom, boom, boom'," ucap salah satu penumpang bernama Walter Baumann kepada media lokal KABC-TV.

"Dan kemudian saya melihat keluar jendela dan sejumlah bola api tersembur keluar dari mesin," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2