Suriah Tembak Jatuh Rudal-rudal Israel di Damaskus, Ini Kata Israel

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 15:33 WIB
ilustrasi (Foto: REUTERS/Ammar Awad)
Tel Aviv - Militer Israel mengonfirmasi telah melancarkan serangan terhadap apa yang disebutnya sebagai "target-target teror" Suriah dan Iran di dekat Damaskus, Suriah hari ini. Serangan ini disebut sebagai respons atas roket-roket yang ditembakkan dari Suriah sehari sebelumnya.

Menurut Pasukan Pertahanan Israel yang menyalahkan serangan roket pada Selasa (19/11) itu pada "sebuah pasukan Iran", Damaskus bertanggung jawab atas serangan-serangan yang dilancarkan dari Suriah ke Israel.

Diketahui bahwa Israel kerap melancarkan serangan udara dan rudal terhadap target-target Iran di wilayah Suriah sejak perang saudara pecah di negeri itu pada tahun 2011. Namun militer Israel selama ini jarang mengomentari serangan-serangan tersebut.


"Kami baru saja melancarkan serangan berskala luas terhadap target-target Pasukan Quds Iran dan Pasukan Bersenjata Suriah di Suriah sebagai respons atas roket-roket yang ditembakkan ke Israel oleh sebuah pasukan Iran di Suriah kemarin malam," demikian pernyataan Pasukan Pertahanan Israel dalam cuitan di Twitter seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (20/11/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2