Korut Tegaskan Tak Akan Lagi Gelar Pertemuan 'Sia-sia' dengan AS

Korut Tegaskan Tak Akan Lagi Gelar Pertemuan 'Sia-sia' dengan AS

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 19:15 WIB
Trump dan Kim Jong-Un saat bertemu di Hanoi, Vietnam (REUTERS/Leah Millis)
Trump dan Kim Jong-Un saat bertemu di Hanoi, Vietnam (REUTERS/Leah Millis)
Pyongyang - Korea Utara (Korut) menegaskan tidak tertarik untuk menggelar pertemuan yang 'sia-sia' dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Korut menyatakan tidak akan menawarkan apapun yang bisa digunakan Trump untuk membual tanpa mendapat keuntungan apapun.

Seperti dilansir AFP, Senin (18/11/2019), penegasan itu disampaikan oleh kantor berita resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA), dalam pernyataan terbaru pada Senin (18/11) waktu setempat. Pernyataan KCNA itu disampaikan atas nama penasihat Kementerian Luar Negeri Korut, Kim Kye-Gwan.


Disebutkan Kim Kye-Gwan dalam pernyataan via KCNA bahwa Korut tidak tertarik untuk menghadiri pertemuan yang 'sia-sia untuk pihaknya sendiri'.

Penegasan ini merespons kicauan Trump pada Minggu (17/11) waktu setempat yang ditujukan untuk pemimpin Korut, Kim Jong-Un.

"Jika AS tidak sungguh-sungguh tidak ingin melepaskan dialog dengan kami, mereka seharusnya mengambil keputusan untuk mencabut kebijakan jahat yang memandang kami sebagai musuh," tulis KCNA dalam pernyataannya.
Selanjutnya
Halaman
1 2