Korut Sebut Kandidat Capres AS Joe Biden 'Anjing Gila'

Korut Sebut Kandidat Capres AS Joe Biden 'Anjing Gila'

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 18:49 WIB
Joe Biden (BIDEN CAMPAIGN HANDOUT via REUTERS)
Joe Biden (BIDEN CAMPAIGN HANDOUT via REUTERS)
Pyongyang - Korea Utara (Korut) melontarkan hinaan bagi kandidat calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Korut menyebut Biden yang mantan Wakil Presiden AS itu sebagai 'anjing gila' yang 'harus dipukuli hingga mati'.

Seperti dilansir AFP, Jumat (15/11/2019), Korut selama ini dikenal dengan perkataan pedas, namun hinaan yang dilontarkan Korut untuk Biden kali ini tergolong sangat kasar jika dibandingkan sebelum-sebelumnya. Hinaan itu disampaikan melalui kantor berita resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA).

"(Biden) Memiliki keberanian untuk memfitnah martabat kepemimpinan tertinggi DPRK," sebut KCNA dalam laporannya pada Kamis (14/11) malam waktu setempat. KCNA menggunakan nama resmi Korut, yakni DPRK atau Republik Demokratik Rakyat Korea.


"Anjing gila seperti Biden bisa melukai banyak orang jika mereka dibiarkan berlarian. Mereka harus dipukuli hingga tewas dengan tongkat," tulis KCNA. "Melakukan hal itu juga akan menguntungkan AS," imbuh KCNA.

Tidak diketahui secara jelas apa yang memicu kemarahan Korut pada Biden. Namun diketahui bahwa tim kampanye Biden yang merupakan kandidat capres untuk Partai Demokrat, pekan ini merilis iklan yang mengecam kebijakan luar negeri pemerintahan Presiden AS Donald Trump.

Ada bagian di dalam iklan itu yang berbunyi: "Diktator dan tiran dipuji, sekutu-sekutu kita dikesampingkan."
Selanjutnya
Halaman
1 2