Turis Prancis Tewas Saat Selfie di Air Terjun Thailand

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 14:13 WIB
Ilustrasi (GettyImages)
Ilustrasi (GettyImages)
Bangkok - Seorang turis asal Prancis terjatuh saat hendak berfoto selfie di sebuah air terjun di Thailand. Nahas, turis berusia 33 tahun ini tewas dalam insiden tersebut.

Seperti dilansir AFP, Jumat (15/11/2019), insiden nahas ini terjadi di pulau tropis Koh Samui pada Kamis (14/11) sore waktu setempat. Pulau tersebut diketahui memiliki pantai pasir putih yang menjadi magnet baik turis backpacker maupun turis kaya raya.


Dituturkan Letnan Phuvadol Viriyavarangkul dari kepolisian pariwisata setempat kepada AFP bahwa turis laki-laki asal Prancis berusia 33 tahun itu terjatuh dari air terjun Na Mueang 2. Lokasi insiden ini sama dengan lokasi jatuhnya seorang turis Spanyol pada Juli lalu.

"Dibutuhkan beberapa jam untuk mengevakuasi jenazahnya (turis Prancis-red) karena air terjun itu licin dan curam," sebut Phuvadol dalam pernyataan via telepon kepada AFP.

"Temannya mengatakan bahwa dia berusaha mengambil foto selfie dan kemudian terpeleset dan jatuh," tutur Phuvagol.


Tidak diketahui pasti ketinggian air terjun tersebut. Phuvadol menambahkan bahwa lokasi kejadian kini diisolasi dengan tali dan dipasang papan tanda bahaya yang memperingatkan para turis.

Diketahui bahwa Thailand dianggap sebagai tujuan wisata yang aman dan menarik kunjungan lebih dari 35 juta turis setiap tahunnya. Namun industri wisata di Thailand dilanda masalah sejak tahun 2018 saat sebuah kapal feri yang membawa para turis China tenggelam, tahun lalu, dan menewaskan 47 orang. Insiden itu menyoroti kurangnya penegakan aturan keselamatan dalam sektor pariwisata Thailand.

(nvc/dhn)