detikNews
2019/11/15 12:44:56 WIB

Sempat Kritis Kena Batu Saat Demo Bentrok, Pria Lansia Hong Kong Meninggal

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sempat Kritis Kena Batu Saat Demo Bentrok, Pria Lansia Hong Kong Meninggal Demonstran Hong Kong meninggalkan dan mengatur bebatuan di tengah jalan untuk memblokir jalanan (AP Photo)
Hong Kong - Seorang pria lanjut usia (lansia) di Hong Kong meninggal dunia setelah terkena lemparan batu dalam bentrokan antara demonstran antipemerintah dengan warga lokal yang mendukung pemerintah. Pria lansia itu sebelumnya dilaporkan kritis di rumah sakit setempat.

Seperti dilansir Channel News Asia dan CNN, Jumat (15/11/2019), pria lansia berusia 70 tahun yang tidak disebut identitasnya itu menjadi korban tewas kedua dalam sepekan terakhir dalam bentrokan yang seringkali pecah dalam unjuk rasa antipemerintah.

Otoritas Rumah Sakit Hong Kong menyebut pria lansia ini meninggal dunia di Rumah Sakit Prince of Wales pada Kamis (14/11) malam waktu setempat. "Kondisi pasien terus memburuk," sebut juru bicara Rumah Sakit Prince of Wales di Hong Kong dalam pernyataannya.


Tidak diketahui pasti siapa yang melemparkan batu yang mengenai kepala pria lansia ini. Insiden itu terekam kamera amatir dan videonya beredar luas di media sosial.

Laporan menyebut pria lansia terkena lemparan batu dalam bentrokan antara demonstran yang berpakaian serba hitam dengan sejumlah warga di luar stasiun kereta bawah tanah Sheung Shui di area New Territories pada Rabu (13/11) waktu setempat.

Rekaman video yang beredar menunjukkan kedua kelompok memunguti bebatuan yang tersebar di jalanan dan saling melemparkan batu itu satu sama lain. Aksi saling lempar batu ini berlangsung sengit, sebelum akhirnya kelompok demonstran menarik diri dari lokasi itu sambil berlindung dengan payung.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com