detikNews
2019/11/14 12:31:24 WIB

Tabrakan Maut Bus dan Truk di Slovakia, 12 Orang Termasuk 4 Anak Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tabrakan Maut Bus dan Truk di Slovakia, 12 Orang Termasuk 4 Anak Tewas Situasi di lokasi tabrakan bus dan truk di Slovakia (HaZZ-Presidium of Fire and Rescue Corps via AP)
Bratislava - Tabrakan maut terjadi di Slovakia antara sebuah bus yang mengangkut siswa sekolah dan sebuah truk yang membawa muatan batu-pasir. Sedikitnya 12 orang, termasuk empat siswa, tewas dalam tabrakan ini.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Kamis (14/11/2019), kecelakaan ini terjadi di area pegunungan Nitranske Hrnciarovce, yang berjarak sekitar 100 kilometer sebelah timur ibu kota Bratislava pada Rabu (13/11) siang, sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Laporan media lokal menyebut ruas jalanan yang menjadi lokasi tabrakan diketahui mendapat julukan sebagai 'Jalan Kematian'. Media online lokal, tvnoviny.sk, melaporkan bahwa bus umum itu membawa siswa-siswa sekolah menengah.


Otoritas setempat menyebut sedikitnya 12 orang tewas dalam kecelakaan itu. Dengan Menteri Kesehatan Slovakia, Andrea Kalavska, menyebut empat korban di antaranya merupakan para siswa yang berusia di bawah umur.

Sekitar 20 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Para korban luka telah dilarikan ke rumah sakit setempat.

"Sebagian besar remaja, siswa sekolah menengah, ada di dalam bus umum rute Nitra ke Jelenec ini," sebut juru bicara Brigade Pemadam Kebakaran Nitra, Michal Varga, kepada AFP.

Situasi di lokasi tabrakan bus dan truk di SlovakiaSituasi di lokasi tabrakan bus dan truk di Slovakia Foto: HaZZ-Presidium of Fire and Rescue Corps via AP



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com