detikNews
Selasa 12 November 2019, 18:27 WIB

Lagi! Serangan Israel Tewaskan Warga Palestina di Jalur Gaza

Rita Uli Hutapea - detikNews
Lagi! Serangan Israel Tewaskan Warga Palestina di Jalur Gaza rumah di Gaza rusak akibat serangan Israel (Foto: AP Photo/Khalil Hamra)
Gaza - Serangan Israel yang menargetkan para militan Jihad Islam di wilayah Jalur Gaza kembali menewaskan seorang warga Palestina dan melukai beberapa orang lainnya.

Serangan di bagian utara Jalur Gaza ini terjadi di tengah eskalasi kekerasan antara para militan di Gaza dengan pasukan Israel.

Militer Israel menyatakan, pihaknya menargetkan para militan Jihad Islam dari unit peluncuran roket kelompok tersebut dalam serangan di Gaza pada Selasa (12/11) ini. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (12/11/2019), satu warga Palestina tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat serangan Israel itu.



Serangan ini dilancarkan setelah serangan Israel yang menewaskan seorang komandan Jihad Islam dan melukai beberapa orang lainnya di Jalur Gaza, hari ini.

Militer Israel dalam pernyataannya menyebut bahwa komandan Jihad Islam bernama Bahaa Abu el-Atta tersebut, bertanggung jawab atas serangkaian serangan roket ke wilayah Israel bagian selatan, yang disebut diinstruksikan oleh Iran. Disebutkan juga oleh militer Israel bahwa 'serangan selanjutnya bisa terjadi dalam waktu dekat'.


Serangan Israel tersebut kemudian direspons dengan serangan roket dari Gaza ke wilayah Israel.

Militer Israel menyatakan, sekitar 50 roket telah ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel. Disebutkan bahwa pertahanan udara Israel telah menembak jatuh sekitar 20 roket di antaranya.



Simak juga video "Pria Palestina Ditembak Tentara Israel dari Belakang Tanpa Alasan" :

[Gambas:Video 20detik]


(ita/ita)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com