detikNews
2019/11/12 10:22:22 WIB

Seorang Pria Dibakar Setelah Bertengkar dengan Demonstran Hong Kong

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Seorang Pria Dibakar Setelah Bertengkar dengan Demonstran Hong Kong Demonstran Hong Kong melakukan pembakaran dalam salah satu aksinya (AP Photo/Vincent Yu)
Hong Kong - Kepolisian Hong Kong mengonfirmasi bahwa seorang pria dibakar setelah bertengkar dengan demonstran pro-demokrasi saat bentrokan pecah pada awal pekan ini. Insiden ini terekam kamera dan videonya viral secara online.

Seperti dilansir AFP, Selasa (12/11/2019), sedikitnya ada tiga video soal insiden itu yang diunggah ke saluran-saluran pesan online yang digunakan oleh para demonstran Hong Kong. Video itu menunjukkan seorang pria berkaos hijau yang bertengkar dengan sejumlah orang di atas jembatan penyeberangan.


Seorang pria bermasker yang berpakaian serba hitam kemudian tampak melemparkan cairan ke arah pria tersebut dan membakarnya. Orang-orang di sekitar pria itu langsung berlarian menyebar dan korban tampak dengan panik berusaha melepas kaosnya.

"Dalam insiden yang paling mengejutkan, sejumlah perusuh menuangkan cairan mudah terbakar ke seseorang dan membakar orang tersebut," kata juru bicara Kepolisian Hong Kong, John Tse, kepada wartawan dalam konferensi pers. Video serangan itu yang viral di media sosial ikut ditayangkan.

"Pria itu dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis," ucap Tse dalam pernyataannya.


Identitas pria yang dibakar itu tidak disebut lebih lanjut. Hanya disebut bahwa insiden ini terjadi di area Ma On Shan, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari distrik pusat bisnis Hong Kong pada Senin (11/11) waktu setempat.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com