detikNews
2019/11/12 08:11:31 WIB

3 Orang Ditikam Saat Tampil di Panggung Riyadh, 1 Pria Yaman Ditangkap

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
3 Orang Ditikam Saat Tampil di Panggung Riyadh, 1 Pria Yaman Ditangkap Ilustrasi (iStock)
Riyadh - Sedikitnya tiga orang ditikam saat tampil dalam sebuah drama musikal di Riyadh, Arab Saudi. Pelaku penikaman disebut sebagai seorang pria asal Yaman.

Seperti dilansir AFP, Selasa (12/11/2019), serangan semacam ini disebut sebagai yang pertama kali sejak otoritas Saudi mulai memperingan pembatasan-pembatasan pada sektor hiburan setempat. Serangan ini terjadi di sebuah panggung di area King Abdullah Park, Riyadh pada Senin (11/11) waktu setempat.

Disebutkan kepolisian setempat bahwa pelaku penikaman ditangkap usai melakukan serangan. Identitas pelaku tidak disebut lebih lanjut, hanya disebut dia seorang ekspatriat asal Yaman dan berusia 33 tahun.


Pisau yang digunakan dalam serangan ini telah disita polisi. Motif penyerangan tidak diketahui pasti. Tayangan televisi setempat menunjukkan pelaku naik ke atas panggung saat sedang berlangsung sebuah penampilan musikal oleh rombongan teater asing.

"Petugas keamanan menangani sebuah serangan penikaman terhadap dua pria dan satu wanita dari sebuah kelompok teater saat penampilan langsung," sebut juru bicara kepolisian setempat seperti dikutip kantor berita Saudi Press Agency (SPA).

Disebutkan kepolisian bahwa ketiga korban mengalami luka-luka akibat penikaman itu, namun ketiganya dilaporkan dalam kondisi stabil. Asal kewarganegaraan ketiga korban luka tidak disebut lebih lanjut.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com