detikNews
2019/11/09 14:36:13 WIB

Pesta Ungkap Jenis Kelamin Bayi di AS Berujung Kecelakaan Pesawat

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pesta Ungkap Jenis Kelamin Bayi di AS Berujung Kecelakaan Pesawat Pesawat ini terjatuh saat diterbangkan dalam pesta mengungkap jenis kelamin bayi di Texas (FAA via CNN)
Texas - Sebuah pesta mengungkap jenis kelamin bayi (gender reveal) yang digelar di Texas, Amerika Serikat, berujung kecelakaan pesawat. Kok bisa?

Seperti dilansir CNN, Sabtu (9/11/2019), insiden itu terjadi dalam sebuah pesta gender reveal yang melibatkan sebuah pesawat ringan di Texas pada 7 September lalu. Laporan Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) yang dirilis pada Jumat (8/11) waktu setempat memerinci insiden ini.

Diketahui, jenis kelamin bayi seringkali diungkapkan kepada keluarga dan teman dalam pesta khusus yang disebut 'gender reveal party'. Dalam pesta semacam ini, warna merah muda melambangkan perempuan dan warna biru melambangkan laki-laki.


Laporan NTSB menyebutkan bahwa pilot pesawat itu terbang rendah sebagai bagian dari pesta gender reveal untuk seorang temannya.

Di tengah mengudara, pesawat menyemprotkan 350 galon air berwarna merah muda. Namun sayangnya posisi pesawat saat itu 'terlalu rendah' dan tiba-tiba mesin mati di udara. Pesawat ringan itu pun terjatuh ke daratan.

Sang pilot tidak mengalami luka-luka dalam insiden ini. Namun satu orang lainnya yang juga ada di pesawat, mengalami luka ringan. Laporan NTSB menyebut pesawat ringan itu dirancang untuk membawa hanya satu orang saat mengudara.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com