Serangan Udara Rusia Tewaskan 6 Warga Sipil Suriah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 00:13 WIB
Ilustrasi (Foto: BBC World)
Damaskus - Serangan udara Rusia ke wilayah pemberontak Suriah menewaskan enam orang warga sipil. 20 orang lainnya juga terluka akibat serangan tersebut.

Seperti dilansir dari AFP, Rusia melakukan serangan yang dikuasai pemberontak Suriah di Idlib, Rabu (6/11/2019). Pegiat Hak Asasi Manusia menyoroti serangan yang melukai warga sipil tersebut.

Koresponden AFP menyaksikan langsung saat petugas yang membawa seorang gadis kecil dari puing-puing akibat serangan. Terlihat darah di sekitar tenggotokan gadis kecil tersebut.


Serangan lainnya yang menyebabkan tewasnya warga Sipil juga terjadi di Desa Jabala, Sabtu (2/11). Enam warga sipil, termasuk anak kecil, ikut tewas akibat serangan Rusia.


Seperti diketahui, Idlib merupakan rumah bagi sekitar tiga juta orang yang dikendalikan pemberontak Suriah. Pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad melakukan aksi militer terhadap Idlib pada bulan April 2019.

Tindakan tersebut menewaskan sekitar 1.000 warga sipil dan mengusir lebih dari 400.000 orang. Perang Suriah telah menewaskan 370.000 orang dan membuat jutaan orang kehilangan tempat tinggal sejak awal 2011.





Tonton juga video Militer Turki dan Rusia Patroli Bersama di Suriah:

[Gambas:Video 20detik]



(fdu/fdu)