71 Orang Tewas dalam Kebakaran Kereta, PM Pakistan Perintahkan Penyelidikan

71 Orang Tewas dalam Kebakaran Kereta, PM Pakistan Perintahkan Penyelidikan

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 17:32 WIB
Kondisi gerbong kereta yang hangus terbakar (REUTERS/Stringer)
Kondisi gerbong kereta yang hangus terbakar (REUTERS/Stringer)
Islamabad - Korban tewas dalam kebakaran dahsyat yang melanda rangkaian kereta api di Pakistan kembali bertambah menjadi 71 orang. Beberapa korban dilaporkan tewas setelah melompat dari kereta yang tengah melaju, demi menghindari kobaran api yang menyelimuti gerbong.

Seperti dilansir AFP, Kamis (31/10/2019), tayangan televisi setempat menunjukkan kobaran api menyelimuti tiga gerbong, dengan orang-orang di dalamnya menangis. Insiden ini terjadi saat kereta melaju di dekat kota Rahim Yar Khan, Provinsi Punjab.

Tiga gerbong yang hangus terbakar telah dipisahkan dari rangkaian gerbong lainnya. Tidak disebut lebih lanjut total ada berapa gerbong dalam rangkaian ini. Seorang pejabat senior pada Otoritas Perkeretaapian Pakistan, Ali Nawaz, menuturkan kepada AFP bahwa tiga gerbong yang terbakar terdiri atas dua gerbong kelas ekonomi dan satu gerbong kelas bisnis, dengan masing-masing gerbong bisa mengangkut 88 penumpang.


Petugas pemadam yang dikerahkan ke lokasi telah berhasil memadamkan api. Petugas penyelamat dan personel militer yang ikut dikerahkan, kemudian melakukan evakuasi terhadap jenazah para korban. Terlihat beberapa jenazah ditutupi kain putih.

Muhammad Nadeem Zia, yang merupakan pengawas medis di sebuah rumah sakit di Liaquatpur, menuturkan kepada AFP bahwa korban tewas bertambah menjadi 71 orang. Banyak jasad yang ditemukan hangus terbakar hingga tidak bisa dikenal.

Zia menyatakan beberapa korban tewas akibat cedera kepala yang dialami saat melompat keluar dari kereta yang sedang melaju kencang.

Kondisi gerbong kereta yang terbakar habisKondisi gerbong kereta yang terbakar habis Foto: REUTERS/Stringer

Selanjutnya
Halaman
1 2