Bentrokan Antar Geng Kriminal Pecah di Penjara Meksiko, 6 Napi Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 15:07 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Mexico City - Bentrokan antar geng-geng kriminal yang saling bermusuhan pecah di dalam sebuah penjara di Morelos, Meksiko. Sedikitnya enam narapidana (napi) tewas dalam bentrokan berdarah ini.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (31/10/2019), dua napi lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan yang terjadi pada Rabu (30/10) waktu setempat. Keduanya telah dibawa ke rumah sakit setempat dengan helikopter.

Belum diketahui secara jelas kronologi kejadian dan penyebab pecahnya bentrokan di dalam penjara tersebut. Jumlah napi yang terlibat bentrokan juga tidak diketahui lebih lanjut.


Berbagai aksi kekerasan, termasuk tindak pembunuhan, menjadi salah satu isu yang paling mendesak untuk diselesaikan oleh pemerintahan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador.

Personel Kepolisian Morelos dan para tentara dari militer Meksiko, juga para polisi militer dari Garda Nasional, dikerahkan ke lokasi untuk mengendalikan situasi.

"Sekitar 350 personel keamanan dikerahkan untuk memberlakukan protokol keamanan nasional, dan kendali penuh serta total (atas penjara tersebut) telah didapatkan kembali," demikian pernyataan otoritas setempat.