Korban Tewas Kebakaran Dahsyat Kereta Api Pakistan Jadi 65 Orang

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 13:28 WIB
Penampakan salah satu gerbong kereta yang terbakar (REUTERS/Asghar Bhawalpuri/via REUTERS TV)
Penampakan salah satu gerbong kereta yang terbakar (REUTERS/Asghar Bhawalpuri/via REUTERS TV)
Islamabad - Korban tewas dalam kebakaran dahsyat yang dipicu ledakan tabung gas di sebuah rangkaian kereta api di Pakistan bertambah menjadi 65 orang. Tiga gerbong kereta dilaporkan hangus terbakar api.

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, Kamis (31/10/2019), insiden ini terjadi di dekat kota Rahim Yar Khan di Provinsi Punjab. Otoritas setempat menyebut korban tewas melonjak drastis menjadi 65 orang.

"Menurut informasi yang kami dapat dari lokasi kejadian, lebih dari 65 orang tewas dan lebih dari 40 orang luka-luka," sebut Menteri Kesehatan Punjab, Dr Yasmin Rashid, kepada AFP.


Dituturkan seorang pejabat pada dinas urusan darurat distrik Rahim Yar Khan, Kaleem Ullah, bahwa beberapa korban luka kini dalam kondisi kritis setelah dievakuasi keluar dari kobaran api. Para korban luka telah dilarikan ke sejumlah rumah sakit setempat.

Menteri Urusan Perkeretaapian setempat, Sheikh Rashid Ahmed, sebelumnya menyebut kebakaran itu dipicu oleh ledakan kompor yang menggunakan tabung gas kecil (gas canister). Kompor itu meledak saat sedang dipakai penumpang untuk memasak sarapan di dalam kereta.

"Dua kompor masak meledak. Mereka sedang memasak, mereka menambahkan minyak (masak) yang semakin mengobarkan api," sebut Sheikh Rashid kepada Geo TV.
Selanjutnya
Halaman
1 2