Paksa Pedagang Lompat dari Kereta di Mesir, Petugas Tiket Ditahan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 02:13 WIB
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Cairo - Jaksa penuntut umum Mesir telah memerintahkan penahanan terhadap seorang petugas pengumpul tiket kereta api. Petugas bernama Magdi Ibrahim itu dituduh menyuruh dua pedagang asongan melompat dari kereta yang sedang berjalan hingga satu di antaranya tewas.

"(Dia) Membuka pintu dan meminta mereka membayar, atau menyerahkan kartu identitas mereka untuk laporan (polisi), atau turun dari kereta," kata jaksa penuntut umum seperti dilansir Reuters, Kamis (31/10/2019).



Kedua pedagang asongan yang tak memiliki tiket itu akhirnya melompat dari kereta. Seorang berama Mohamed Eid tewas terlindas sedangkan rekannya, Ahmed Samir, menderita luka-luka.

Insiden pada Senin (28/10) pagi di dekat kota Delta Nil itu memicu kemarahan di kalangan pengguna media sosial. Banyak dari mereka melihat kejadian itu sebagai contoh bagaimana aparat memperlakukan orang miskin serta penggunaan disiplin gaya militer yang keras.

Atas perbuatannya, Ibrahim ditahan selama empat hari sambil menunggu penyelidikan atas tuduhan tersebut. Dia dianggap melakukan perbuatan yang membahayakan keselamatan penumpang.

Selanjutnya
Halaman
1 2