Lagi! Raja Thailand Pecat 4 Pejabat Kerajaan

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 09:12 WIB
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (REUTERS/Athit Perawongmetha/File Photo)
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (REUTERS/Athit Perawongmetha/File Photo)
Bangkok - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kembali memecat empat pejabat kerajaannya. Pemecatan ini dilakukan Raja Vajiralongkorn setelah pekan lalu memecat sejumlah pejabat senior Kerajaan Thailand karena 'perilaku jahat' mereka.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (30/10/2019), pemecatan empat pejabat ini disampaikan melalui dua pengumuman kerajaan terpisah yang dirilis pada Selasa (29/10) waktu setempat. Identitas keempat pejabat yang dipecat ini tidak diungkap ke publik.

Dalam salah satu pengumuman disebutkan bahwa dua pejabat Kerajaan Thailand, yang diidentifikasi sebagai 'penjaga kamar', dipecat karena 'pelanggaran yang sangat jahat' dan 'perzinaan'. Pelanggaran yang dilakukan kedua pejabat kerajaan ini disebut melanggar kode etik untuk orang dalam istana (abdi dalem).


Satu pengumuman lainnya menyebut dua pejabat militer dipecat karena 'kelalaian' dalam tugas mereka sebagai penjaga istana dan 'berperilaku tidak pantas dengan pangkat dan gelar mereka'.

Menurut pengumuman-pengumuman tersebut, empat pejabat Kerajaan Thailand itu dilucuti dari pangkat dan gelar mereka masing-masing.

Pemecatan empat pejabat ini mengikuti pemecatan enam pejabat kerajaan lainnya, pekan lalu. Keenam pejabat itu dituduh melakukan pelanggaran disiplin yang membahayakan tugas kerajaannya.
Selanjutnya
Halaman
1 2