Gempa M 6,6 Guncang Filipina, Seorang Anak Tewas Tertimpa Tembok Roboh

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 14:17 WIB
Foto: USGS
Manila - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Filipina selatan hari ini telah menewaskan seorang anak laki-laki. Dia tewas tertimpa tembok yang roboh saat mencoba keluar dari ruangan kelasnya.

Gempa dengan magnitudo (M) 6,6 yang mengguncang wilayah Pulau Mindanao, Filipina selatan ini, juga melukai sejumlah orang dan merusak rumah-rumah dan gedung-gedung bertingkat. Di sejumlah daerah, guncangan gempa dilaporkan berlangsung hingga sekitar satu menit. Warga yang ketakutan berlarian ke jalan-jalan saat gempa terjadi.

Seorang anak laki-laki tewas tertimpa tembok yang ambruk saat dia mencoba keluar dari ruangan kelasnya di sebuah sekolah di kota Magsaysay. Juru bicara pemerintah kota Magsaysay mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (29/10/2019, sejumlah murid lainnya juga terluka saat mereka berdesak-desakan untuk keluar dari gedung sekolah.


Menurut warga setempat, guncangan gempa sangat kuat. "Gedung-gedung bukan cuma bergerak, tapi bergoyang," kata Gadi Sorilla, seorang dokter di rumah sakit di Tulunan, sebuah kota yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat gempa.