Kebakaran Hutan di Los Angeles Hanguskan Rumah Mewah, Selebriti Mengungsi

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 13:32 WIB
Penampakan kebakaran hutan yang disebut 'Getty Fire' di Los Angeles pada 28 Oktober (REUTERS/Gene Blevins)

Asap pekat dan abu memenuhi udara saat sejumlah helikopter dan pesawat pemadam mengguyurkan air ke kawasan tersebut.

Aktor ternama dan mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger, juga ikut mengungsi akibat kebakaran ini. "Jika Anda ada di zona evakuasi, jangan main-main. Pergilah," imbau Schwarzenegger via akun Twitternya.

Acara penayangan perdana film baru Schwarzenegger yang berjudul 'Terminator: Dark Fate' yang dijadwalkan pada Senin (28/10) malam waktu setempat, terpaksa dibatalkan akibat kebakaran hutan ini. Katering makanan yang sudah terlanjut dipesan untuk acara itu, didonasikan kepada kamp-kamp pengungsian Palang Merah Amerika yang menampung para korban kebakaran hutan.


Aktor serial televisi 'Agents of SHIELD', Clark Gregg dan penulis serial televisi 'Son of Anarchy', Kurt Sutter, juga menuturkan via Twitter bahwa mereka terpaksa mengungsi dari rumah masing-masing akibat kebakaran hutan ini.

Kebakaran hutan yang melanda kota Los Angeles muncul di dekat Getty Center, sebuah museum yang memamerkan koleksi seni mendiang tokoh terkemuka J Paul Getty. Kebakaran yang disebut 'Getty Fire' ini juga menyebabkan sekolah-sekolah di Los Angeles diliburkan sementara.

Halaman

(nvc/ita)