detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 01:36 WIB

California Terancam Alami Kebakaran Lahan Akibat Suhu Panas

Tsarina Maharani - detikNews
California Terancam Alami Kebakaran Lahan Akibat Suhu Panas Foto ilustrasi suhu udara/Thinkstock
California - Otoritas di bagian negara California telah mengeluarkan peringatan bendera merah atau 'red flag' mulai Rabu (23/10) hingga Kamis (24/10). Peringatan dikeluarkan untuk sebagian besar negara bagian California, dari Redding hingga ke perbatasan Meksiko.

Dilansir ABC News, Rabu (23/10/2019), suhu terpanas sempat terjadi di Anaheim, California, pada Selasa (22/10). Saat itu, suhu mencapai 103 derajat Fahrenheit atau setara dengan 39,4 derajat Celsius. Suhu di Anaheim saat itu mengalahkan Death Valley yang 'hanya' bersuhu 35,5 derajat Celsius.

Sementara itu, masih berdasarkan catatan yang sama, Camarillo mencapai suhu 37,2 derajat Celsius, Bandara San Diego Brown Field 36,1 derajat Celsius, dan Downtown Los Angeles 36,1 derajat Celsius.


Saat ini, suhu panas di California Selatan masih dirasakan. Suhu mencapai angka 90-an derajat Fahrenheit. Menjadi catatan suhu tertinggi. Namun, angin berembus ringan.

Sementara itu, akan terlihat angin kencang di California Utara, dekat daerah Teluk San Francisco.

Selanjutnya, angin tertinggi di California Selatan, disebut angin Santa Ana, akan dimulai pada Kamis (24/10) hingga Jumat (25/10). Angin membawa kelembaban yang sangat rendah dan suhu panas ke Los Angeles dan San Diego.


Layanan Cuaca Nasional memperingatkan penduduk bahwa angin dapat menyaingi peristiwa kebakaran Saddleridge Fire pada 10-11 Oktober. Mereka menyatakan peringatan bendera merah ekstrem bisa saja dikeluarkan untuk hari Kamis.

Sementara itu, peringatan badai musim dingin telah dikeluarkan untuk malam ini hingga Kamis pagi, dari Colorado ke New Mexico, di mana beberapa daerah dapat menyaksikan salju di bulan Oktober.



Tonton video Spanyol Diterjang Gelombang Panas:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com