detikNews
2019/10/23 14:26:19 WIB

5 Perampok Asal Indonesia Ditangkap Usai Beraksi Selama 10 Bulan di Malaysia

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
5 Perampok Asal Indonesia Ditangkap Usai Beraksi Selama 10 Bulan di Malaysia Ilustrasi (iStock)
Kuala Lumpur - Sedikitnya lima perampok asal Indonesia ditangkap otoritas Malaysia. Kawanan perampok yang dijuluki sebagai 'Gang Steady' ini telah meneror warga di Georgetown, Penang, selama 10 bulan terakhir.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Rabu (23/10/2019), kelompok perampok yang beranggotakan lima warga negara Indonesia (WNI) ini disebut dipimpin oleh seorang pria dari Batam. Pria itu disebut berusia 56 tahun, namun identitasnya tidak diungkap lebih lanjut.

Kawanan perampok ini banyak menargetkan rumah-rumah di kawasan Bukit Gambier, Jelutong dan Balik Pulau, yang semuanya ada di wilayah Georgetown, Penang, Malaysia. Dalam aksinya, para perampok ini bersembunyi di area perbukitan sebelum menyusup masuk ke rumah-rumah warga dan merampok barang-barang berharga di dalamnya saat dini hari.


Dengan bersenjatakan parang, pisau dan arit, para perampok ini akan mengikat korbannya sebelum merampok rumah mereka. Usai beraksi, kawanan perampok ini kembali ke area perbukitan dengan berlari. Aksi jahat kawanan perampok ini berakhir pada Senin (21/10) waktu setempat, saat tiga perampok di antaranya ditangkap di sebuah terminal bus Hentian Duta di Kuala Lumpur. Mereka ditangkap sekitar pukul 02.00 waktu setempat.

Setelah polisi menginterogasi ketiga perampok ini, dua perampok lainnya yang bersembunyi di area perbukitan di Bukit Gambier berhasil ditangkap.

Kepala Divisi Investigasi Kriminal (CID) Kepolisian Penang, Asisten Komisioner Senior Zainol Samah menyatakan keyakinan polisi bahwa sedikitnya 13 kasus perampokan terpecahkan dengan penangkapan lima perampok ini.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com