detikNews
2019/10/23 09:49:15 WIB

Pasutri Jatuh dari Flying Fox di Hutan Australia, 1 Orang Tewas dan 1 Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pasutri Jatuh dari Flying Fox di Hutan Australia, 1 Orang Tewas dan 1 Luka Zipline atau flying fox di Queensland (Jungle Surfing Canopy Tours via Channel News Asia)
Queensland - Seorang pria tewas setelah terjatuh dari zipline atau semacam flying fox di kawasan hutan Australia. Satu wanita mengalami luka parah dalam insiden yang sama.

Seperti dilansir AFP, Rabu (23/10/2019), pria dan wanita yang merupakan pasangan suami-istri (pasutri) ini mengenakan harness (kekang) bersama saat menaiki zipline di area Jungle Surfing Canopy Tours di kawasan hutan hutan Daintree, Queensland, Australia pada Selasa (22/10) waktu setempat.


Entah bagaimana, keduanya terjatuh dari ketinggian setara lima lantai saat menaiki zipline atau flying fox tersebut. Penyebab insiden ini belum diketahui.

Sang pria yang berusia 50-an tahun dinyatakan tewas seketika di lokasi kejadian. Staf, petugas darurat dan turis lainnya berupaya menyelamatkan pria tersebut, namun tidak berhasil.

Sang wanita yang berusia 48 tahun diterbangkan dengan helikopter ke Cairns Hospital. Wanita ini mengalami luka serius namun dalam kondisi stabil.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com