detikNews
2019/10/21 11:09:27 WIB

Saat Guru AS Melucuti dan Memeluk Siswa yang Bawa Shotgun ke Sekolah

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Saat Guru AS Melucuti dan Memeluk Siswa yang Bawa Shotgun ke Sekolah Guru di AS memeluk seorang siswa yang membawa senjata api ke sekolah (Multnomah County District Attorney via Channel News Asia)
Portland - Seorang guru olahraga di sebuah sekolah menengah di Portland, Amerika Serikat (AS), berhasil melucuti senjata api yang dibawa muridnya ke sekolah dan memeluknya. Rekaman CCTV yang menunjukkan momen langka itu dirilis oleh kantor jaksa Oregon, bulan ini.

Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (21/10/2019), seorang siswa berusia 18 tahun bernama Angel Granados-Diaz membawa sebuah senapan shotgun ke dalam gedung Parkrose High School di Portland dalam insiden yang terjadi pada 17 Mei lalu.


Shotgun tersebut disembunyikan di dalam sebuah tas kain dan diketahui berisi satu butir peluru. Laporan media lokal yang mengutip pengacara siswa itu menyebut senapan shotgun itu dimaksudkan untuk digunakan pada dirinya sendiri.

Dalam video CCTV, Granados-Diaz terlihat berjalan di lorong sekolah dan masuk ke dalam salah satu ruang kelas. Kemudian pelatih futbol dan lari pada sekolah tersebut, Keanon Lowe (27), mengikutinya untuk memeriksa kondisinya. Saat itu, Lowe tidak menyadari jika Granados-Diaz membawa senjata api.

"Dalam sepersekian detik, saya menganalisis semuanya sangat cepat, saya melihat raut wajahnya, sorot matanya," tutur Lowe kepada NBC News.

Guru di AS merebut senjata api yang dibawa siswaGuru di AS merebut senjata api yang dibawa siswa Foto: Multnomah County District Attorney via Channel News Asia

"Saya melihat senjata itu dan saya menyadari itu senjata sungguhan dan kemudian insting saya mengambil alih," imbuh Lowe yang juga bertugas sebagai petugas keamanan sekolah.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com