detikNews
2019/10/18 17:56:22 WIB

Polisi Brasil Tembak Mati 3 Perampok dalam Baku Tembak di Bandara

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Brasil Tembak Mati 3 Perampok dalam Baku Tembak di Bandara Tampak lubang peluru pada kaca mobil polisi Brasil usai baku tembak dengan perampok bersenjata (LEANDRO FERREIRA/AFP)
Brasilia - Kepolisian Brasil menembak mati tiga perampok bersenjata dalam baku tembak di salah satu bandara setempat. Para perampok itu menyusup ke dalam terminal kargo bandara internasional tersebut dan kabur membawa uang tunai.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Jumat (18/10/2019), otoritas setempat menyebut para perampok melepas tembakan ke arah petugas keamanan dan polisi saat hendak kabur. Insiden ini terjadi di terminal kargo Bandara Internasional Viracopos di kota Campinas, dekat Sao Paulo, pada Kamis (17/10) waktu setempat.


Dua perampok tewas saat hendak melarikan diri dari bandara, sedangkan satu perampok lainnya kabur ke dalam sebuah rumah lalu menyandera seorang wanita dan bayinya keluarga di dalamnya. Seorang penembak jitu atau sniper dikerahkan untuk menangani situasi penyanderaan itu.

Pada Kamis (17/10) sore waktu setempat, si penembak jitu menewaskan perampok ketiga. Sang wanita dan bayinya berhasil diselamatkan tanpa luka-luka.

Dua petugas keamanan bandara terkena tembakan dan mengalami luka-luka, namun berhasil selamat.

Polisi Brasil dikerahkan untuk melumpuhkan para perampok bersenjataPolisi Brasil dikerahkan untuk melumpuhkan para perampok bersenjata Foto: Leandro FERREIRA/AFP



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com