Bangunan di Brasil Runtuh, 1 Tewas dan 10 Orang Hilang

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 16 Okt 2019 02:50 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Brasil - Sebuah rumah susun tujuh lantai di Kota Fortaleza, Brasil, runtuh. Satu orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Dilansir dari Reuters, Rabu (16/10/2019), petugas penyelamat menyebut 10 orang dinyatakan hilang. Sedangkan 7 orang ditemukan dalam keadaan hidup.

Bangunan disebut runtuh pada hari Selasa pukul 10.30 pagi waktu setempat. Namun, belum diketahui penyebab runtuhnya bangunan.



Petugas pemadam kebakaran dan pertahanan sipil juga disebut tidak memberikan data lebih lanjut terkait kejadian tersebut. Beberapa penyelamat berbaju oranye disebutkan terlihat menggali tumpukan puing-puing.

Gubernur Ceara Camilo Santana melalui media sosialnya menyebut, telah mengerahkan petugas untuk membantu proses penyelamatan. Camilo mengatakan, dirinya membatalkan agendanya dan tengah berjalan menuju Fortaleza.

Disebutkan, pejalan kaki yang tengah melewati gedung ketika runtuh, juga dibawa ke klinik medis terdekat. Selain itu, akses jalan di sekitar lokasi juga ditutup oleh pemerintah setempat.




Tonton juga video 11 Pasien Tewas Saat RS di Rio de Janeiro Terbakar:

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/zak)