detikNews
2019/10/15 14:47:51 WIB

Ular King Cobra 4 Meter Ditangkap dari Selokan di Thailand

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ular King Cobra 4 Meter Ditangkap dari Selokan di Thailand Ular king cobra yang ditemukan di selokan di Thailand (KRABI PITAKPRACHA FOUNDATION/AFP)
Bangkok - Seekor ular jenis king cobra sepanjang 4 meter ditemukan di sebuah selokan di wilayah Thailand bagian selatan. Ular ini ditangkap dalam operasi pencarian yang berlangsung selama satu jam.

Seperti dilansir AFP, Selasa (15/10/2019), ular king cobra ini ditangkap oleh petugas dari yayasan penyelamat satwa liar setempat pada Minggu (13/10) waktu setempat. Video penangkapan menunjukkan momen saat salah satu petugas mengejar ular king cobra di dalam pipa drainase air yang gelap dan sempit.

Ular king cobra itu masuk ke dalam air dan berupaya meluncur ke bagian dalam pipa drainase, sebelum bagian ekornya berhasil dipegang petugas. Ular itu akhirnya ditangkap setelah beberapa kali upaya dilakukan.


Seorang petugas keamanan di perumahan setempat menjadi yang pertama menemukan keberadaan ular king cobra tersebut. Dia melaporkan temuannya itu kepada kelompok penyelamat satwa liar setempat pada Minggu (13/10) waktu setempat.

"Tujuh petugas penyelamat, termasuk saya, pergi ke sana," tutur petugas keamanan bernama Kritkamon Kanghae (26) tersebut.

Ditambahkan Kritkamon bahwa perumahan tersebut dibangun di atas sebidang tanah yang sebelumnya merupakan kawasan hutan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com