detikNews
2019/10/15 02:58:46 WIB

Korban Tewas Topan Hagibis di Jepang Jadi 56 Orang

Jabbar Ramdhani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Tewas Topan Hagibis di Jepang Jadi 56 Orang Petugas melakukan pencarian korban setelah Jepang diterjang topan dahsyat Hagibis (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Tokyo - Puluhan ribu petugas masih bekerja mencari korban selamat dari topan dahsyat Hagibis yang menerjang Jepang. Dikabarkan jumlah korban tewas menjadi 56 orang.

Dilansir AFP, Selasa (15/10/2019), jumlah korban tewas terus bertambah. Penyiar nasional NHK mengatakan Senin malam bahwa 56 orang telah terbunuh dan 15 orang masih hilang.


Jumlah ini didasarkan pada pelaporan lokal. Petugas terus bekerja mencari dan mengevakuasi korban dari mobil dan rumah yang dilanda banjir, sungai meluap, dan tanah longsor. Namun, upaya pencarian terhambat hujan yang turun di Jepang bagian tengah dan timur.

"Bahkan sekarang, banyak orang masih belum ditemukan di daerah yang dilanda bencana," kata Perdana Menteri Shinzo Abe dalam pernyataannya, Senin (14/10).


Dia mengatakan negara mengusahakan terus untuk penyelamatan terhadap korban. Dia meminta Kementerian Pertahanan menambah 1.000 pasukan cadangan. Saat ini sudah ada 31.000 pasukan aktif dalam operasi pencarian.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com