detikNews
2019/10/13 13:26:07 WIB

Korban Tewas Topan Hagibis Jepang 18 Orang, Ribuan Pasukan Diterjunkan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Tewas Topan Hagibis Jepang 18 Orang, Ribuan Pasukan Diterjunkan Foto: Banjir akibat topan hagibis (Kyodo/via REUTERS ATTENTION EDITORS)
Tokyo - Korban tewas akibat topan Hagibis di Tokyo, Jepang bertambah jadi 18 orang. Ribuan pasukan diturunkan untuk menyelamatkan penduduk yang belum terevakuasi.

Sebagaimana dilansir Reuters pada Minggu (13/10/2019), pemerintah Jepang menurunkan puluhan ribu tentara dan petugas penyelamat pada hari Minggu untuk menyelamatkan penduduk yang terlantar dan sedang melawan banjir yang disebabkan oleh luapan air sungai. Topan Hagibis ini salah satu topan terburuk yang melanda negara itu dalam satu dasawarsa ini.



Sementara itu, menurut siaran NHK, ada 17 orang yang dilaporkan hilang. Pemadaman listrik pun dilakukan akibat bencana ini. Bencana ini pun sempat membuat beberapa aktivitas transportasi terganggu. Ada 800 jadwal penerbangan yang terpaksa dibatalkan. Jadwal kereta peluru ke beberapa daerah yang terkena dampak paling parah dari topan ini pun sempat turut dibatalkan.

Namun, kini pihak berwenang telah mencabut peringatan hujan untuk wilayah Kanto di sekitar Tokyo. Beberapa toko telah dibuka kembali dan banyak jalur kereta api yang kembali beroperasi, tetapi mereka memperingatkan soal masih adanya risiko sungai di Jepang timur meluap dan menimbulkan kerusakan baru.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com