detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 15:08 WIB

Kecelakaan Bus Sarat Penumpang di Nepal Tewaskan 11 Orang, 108 Luka-luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kecelakaan Bus Sarat Penumpang di Nepal Tewaskan 11 Orang, 108 Luka-luka Foto: Thinkstock/assistantua
Kathmandu - Sebuah bus yang kelebihan muatan, meluncur jatuh ke dasar bukit di Nepal. Setidaknya 11 orang tewas dan 108 orang luka-luka dalam peristiwa maut tersebut.

Saat kejadian pada Sabtu (12/10), bus sarat penumpang tersebut mengangkut orang-orang -- yang baru merayakan festival Hindu, Dashain -- dari Sindhupalchowk menuju Kathmandu. Namun di tengah perjalanan, bus penuh sesak tersebut tergelincir di tikungan dan jatuh dari atas ketinggian lebih dari 50 meter.


"Enam orang tewas seketika dan lima orang lainnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit atau saat dirawat," kata pejabat distrik Goma Devi Chemjong seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (12/10/2019).

Pejabat tersebut menambahkan, sebanyak 108 orang mengalami luka-luka, namun hanya 39 orang yang harus tinggal di rumah sakit untuk menjalani perawatan.


Belum diketahui penyebab kecelakaan ini.

"Kami sedang menyelidiki apa yang menyebabkan kecelakaan," tutur Chemjong.

Kecelakaan kerap terjadi di jalan-jalan raya Nepal yang tidak dipelihara dengan baik. Jumlah kecelakaan meningkat selama musim festival keagamaan saat jalan-jalan lebih ramai dan transportasi publik penuh sesak oleh penumpang.



(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com