detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 14:51 WIB

Terjadi Kebakaran di KBRI Bangkok, Tak Ada Korban

Rita Uli Hutapea - detikNews
Terjadi Kebakaran di KBRI Bangkok, Tak Ada Korban Foto: AP
Bangkok - Kebakaran terjadi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand hari ini. Tak ada laporan jatuhnya korban dalam insiden ini.

Dinas emergensi Bangkok menyatakan seperti dilansir kantor berita AP, Jumat (11/10/2019), menyatakan bahwa kebakaran ini terjadi pada Jumat siang waktu setempat di sebuah gedung di areal KBRI.


Menurut pejabat di departemen mitigasi dan pencegahan bencana pada Badan Metropolitan Bangkok, kebakaran terjadi di sebuah gedung berlantai dua yang merupakan rumah hunian. Dikatakannya bahwa tampaknya tak ada orang yang berada di dalam gedung tersebut saat kebakaran.

Kebakaran ini memicu kepulan asap tebal yang membubung tinggi dan bisa terlihat di tengah Kota Bangkok.

Menurut jaringan radio departemen emergensi, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari sejam. Belum diketahui sejauh mana kerusakan yang ditimbulkan akibat kebakaran ini.


Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Diketahui bahwa KBRI Bangkok merupakan salah satu kedutaan terbesar di Bangkok dengan luas area 2,5 hektare yang terletak di Jalan Petchburi, Pratunam, tengah Kota Bangkok. Hubungan diplomatik Indonesia-Thailand secara resmi dijalin pada 7 Maret 1950 dan kantor KBRI dibuka di lokasi tersebut sejak tahun 1952.




Tonton juga video Gas Bocor, 20 Rumah di Cawang Ludes Terbakar:

[Gambas:Video 20detik]




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com