detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 10:16 WIB

Jalan Layang Ambruk dan Timpa Mobil di China, 3 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Jalan Layang Ambruk dan Timpa Mobil di China, 3 Orang Tewas Situasi di lokasi ambruknya jalan layang (REUTERS/Benoit Tessier)
Beijing - Sebuah jalan layang ambruk dan menimpa sejumlah mobil yang ada di bawahnya. Nahas, sedikitnya tiga orang tewas dalam insiden yang terjadi di China ini.

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua dan dilansir Reuters, Jumat (11/10/2019), insiden jalan layang ambruk ini terjadi di kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, pada Kamis (10/10) sore waktu setempat. Sedikitnya tiga mobil tertimpa reruntuhan jalan layang ini.

Laporan Xinhua menyebut salah satu mobil sedang diparkir dan dalam kondisi kosong saat tertimpa reruntuhan. Dua mobil lainnya berisi tiga orang, yang semuanya tewas usai tertimpa reruntuhan jalan layang.


Dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Disebutkan juga oleh Xinhua bahwa tiga mobil dan dua truk yang ada di atas jalan layang, terjatuh ke bawah saat jalan layang ambruk. Insiden ini terjadi di ruas Jalan Raya Nasional 312 pada Kamis (10/10) sekitar pukul 18.10 waktu setempat.

Kementerian Transportasi China dan otoritas kota Wuxi tengah menyelidiki penyebab ambruknya jalan layang ini.


Menurut para petugas penyelamat dan pakar dari Kementerian Transportasi yang ada di lokasi kejadian, ambruknya jalan layang itu disebabkan oleh kendaraan-kendaraan kelebihan muatan yang sering melintas jalan layang itu setiap harinya.




Tonton juga video Kendaraan Tempur China Bersiaga di Perbatasan Hong Kong:

[Gambas:Video 20detik]




(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com