detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 15:50 WIB

Tragis! Pasangan Kakek-Nenek Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Australia

Novi Christiastuti - detikNews
Tragis! Pasangan Kakek-Nenek Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Australia Petugas pemadam berjuang memadamkan kebakaran hutan di New South Wales (AAP Image/Jason O'Brien/via REUTERS)
New South Wales - Kebakaran hutan yang kembali terjadi di Australia memakan korban jiwa untuk pertama kalinya pada tahun ini. Pasangan lanjut usia ditemukan tewas di dalam rumah mereka yang hangus terbakar.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (10/9/2019), jenazah seorang kakek berusia 77 tahun dan seorang nenek berusia 69 tahun itu, ditemukan di rumah mereka yang ada di pinggiran wilayah negara bagian New South Sales (NSW).


Pasangan kakek dan nenek ini diketahui berasal dari Coongbar, sebuah kota terpencil yang berjarak 50 kilometer dari pantai timur laut New South Wales. Keduanya ditemukan tewas pada awal musim kebakaran hutan yang melanda Australia nyaris setiap tahun.

"Kepolisian NSW dan petugas spesialis forensik kembali memeriksa rumah tersebut dan, beberapa waktu lalu, jenazahnya masih ada di dalam rumah," demikian pernyataan Kepolisian NSW.


Otoritas setempat menyatakan bahwa lebih dari 70 rumah hancur akibat kebakaran hutan pada musim semi di wilayah Australia. Situasi ini semakin menambah penderitaan masyarakat yang sebelumnya mengalami kekeringan parah.

Kebakaran hutan di wilayah New South Wales dilaporkan telah melahap lahan seluas 80 ribu hektare sepanjang pekan ini saja. Otoritas pemadam kebakaran setempat menyatakan pihaknya memantau sekitar 25 titik kebakaran yang diyakini memicu musim kebakaran hutan terbaru.
(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com