detikNews
2019/10/10 14:43:39 WIB

Media-media Asing Ramai Beritakan Wiranto Ditusuk

Rita Uli Hutapea - detikNews
Halaman 1 dari 2
Media-media Asing Ramai Beritakan Wiranto Ditusuk Foto: Dok. Polres Pandeglang
Jakarta - Menko Polhukam, Wiranto, terluka usai ditusuk seorang pria di Pandeglang, Banten hari ini. Media-media asing ramai memberitakan insiden ini.

Kantor berita terkemuka asal Prancis, AFP mengangkat insiden tersebut dengan judul "Indonesia security minister injured in stabbing by suspected IS radical: police". Media ini mengutip pernyataan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo yang menyebut pelaku penyerangan adalah seorang pria yang diduga "terpapar radikalisme ISIS".


"Seseorang mendekat dan menyerang dia. Kepala kepolisian lokal dan Pak Wiranto terluka," kata Dedi seperti dikutip AFP, Kamis (10/10/2019).

Kantor berita Reuters juga mengangkatnya dengan judul "Indonesian Security Minister Attacked by Man With Knife: Police". Media asal Inggris ini juga mengutip pernyataan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo yang mengonfirmasi insiden penyerangan Wiranto.

Media Singapura, Straits Times memberitakannya dengan judul "Indonesia minister Wiranto attacked by assailant with knife -reports".


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com