detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 03:14 WIB

Trump: Erdogan Kunjungi AS 13 November

Tim detikcom - detikNews
Trump: Erdogan Kunjungi AS 13 November Presiden AS Donald Trump/Foto: Ian Langsdon, Pool via AP
Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengundang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk mengunjungi AS. Trump menyebut, Erdogan mengunjungi AS pada 13 November 2019.

Seperti dikabarkan New York Times, Rabu (9/10/2019), undangan tersebut disampaikan Trump sehari setelah ia menerima kritikan atas perubahan kebijakan di Suriah--negara yang berbatasan langsung dengan Turki--.


"Dia datang ke AS sebagai tamu saya pada 13 November. #ENDENDLESSWARS," ujar Trump lewat Twitter perihal undangan ke Erdogan.

Trump disebut sudah berkomunikasi dengan Erdogan via sambungan telepon pada hari Senin (7/10) waktu setempat.


Setelah Gedung Putih mengumumkan perubahan besar dalam kebijakan luar negeri Senin, Trump mengeluarkan beberapa posting Twitter yang sulit untuk meyakinkan para kritikus bahwa ia tidak kebobolan ke Turki dengan cara apa pun.

"Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, dan hanya untuk mengulangi, jika Turki melakukan sesuatu yang saya, dengan kebijaksanaan saya yang agung dan tak tertandingi, dianggap terlarang, saya akan benar-benar menghancurkan dan melenyapkan Ekonomi Turki (saya sudah pernah melakukan sebelumnya!)," kata Trump.




Tonton juga video Langkah Berani DPR AS Umumkan Penyelidikan Pemakzulan Trump:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com