detikNews
2019/10/08 15:45:47 WIB

Lagi! 5 Ekor Gajah Ditemukan Mati di Taman Nasional Thailand

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Lagi! 5 Ekor Gajah Ditemukan Mati di Taman Nasional Thailand Sebelum temuan lima jasad gajah ini, telah ditemukan enam jasad gajah lainnya di area air terjun yang sama (PANUPONG CHANGCHAI/THAI NEWS PIX/AFP)
Bangkok - Sungguh tragis! Lima ekor gajah liar ditemukan mati tenggelam usai terjatuh ke dasar air terjun di Taman Nasional Khao Yai, Thailand. Temuan lima bangkai gajah ini diduga masih satu insiden dengan kematian enam ekor gajah di air terjun yang sama.

Seperti dilaporkan media lokal, The Nation Thailand dan dilansir Channel News Asia, Selasa (8/10/2019), lima bangkai gajah liar ini ditemukan setelah otoritas setempat menerbangkan sebuah drone ke area air terjun Haew Narok dan sungai di sekitarnya.

Penyebab kematian gajah-gajah liar ini belum diketahui pasti, namun disebutkan gajah-gajah ini mati tenggelam.


Dengan temuan terbaru ini, berarti sejauh ini total 11 ekor gajah telah ditemukan mati di air terjun yang ada di area Taman Nasional Khao Yai sejak Sabtu (5/10) lalu. Otoritas setempat pada Senin (7/10) kemarin mengungkapkan bahwa enam ekor gajah, terdiri dari lima ekor gajah dewasa dan satu anak gajah, ditemukan mati setelah terpeleset dan jatuh ke dasar air terjun.

Dua ekor gajah lainnya berhasil diselamatkan dalam insiden ini, setelah terjebak selama beberapa jam di air terjun tersebut. Kedua gajah itu diberi makanan berupa nanas, pisang dan tebu untuk memulihkan kondisi mereka.

Dalam postingan via Twitter, pendiri Yayasan Sahabat Satwa Liar Thailand, Edwin Wiek, mengonfirmasi bahwa 11 ekor gajah mati di sekitar air terjun tersebut. Area sekitar air terjun ditutup sementara usai insiden ini.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com