detikNews
2019/10/07 15:06:53 WIB

4 Orang Tewas dalam Penembakan di Bar AS, 2 Tersangka Diburu

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
4 Orang Tewas dalam Penembakan di Bar AS, 2 Tersangka Diburu Situasi di lokasi penembakan di Kansas AS (Tammy Ljungblad/The Kansas City Star via AP)
Kansas - Sedikitnya empat orang, termasuk dua warga Meksiko, tewas dalam penembakan di sebuah bar di Kansas, Amerika Serikat (AS). Dua orang yang menjadi tersangka penembakan tengah diburu polisi.

Seperti dilansir AFP dan CNN, Senin (7/10/2019), penembakan brutal ini terjadi di sebuah bar bernama Tequila KC di Kansas pada Minggu (6/10) dini hari waktu setempat. Dua pelaku masuk ke dalam bar, pada pukul 01.30 waktu setempat, dengan membawa pistol dan langsung melepas tembakan.

"Kami mendapati total sembilan orang yang terkena tembakan," demikian pernyataan Kepolisian Kansas City seperti disampaikan via Twitter.


"Empat korban ditemukan tewas di dalam gedung dan lima orang lainnya ditemukan di luar gedung dalam kondisi luka-luka, semuanya karena tembakan," sebut Kepolisian Kansas City dalam pernyataannya.

Ditambahkan pihak kepolisian bahwa para korban luka kini dalam kondisi stabil di rumah sakit setempat. Dua orang di antaranya telah diperbolehkan pulang.

Penyelidikan awal dari kepolisian menunjukkan penembakan diawali oleh pertengkaran di dalam bar. Juru bicara kepolisian setempat, Thomas Tomasic, menyebut bahwa sejumlah saksi mata menuturkan penembakan dipicu oleh pertengkaran yang terjadi beberapa jam sebelumnya.

Foto dua tersangka penembakan di bar Kansas yang tengah diburu polisi ASFoto dua tersangka penembakan di bar Kansas yang tengah diburu polisi AS Foto: Courtesy of Kansas City, Kan. Police Department via AP

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com