4 Orang Tewas dalam Penembakan di Bar AS, 2 Tersangka Diburu

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 07 Okt 2019 15:06 WIB
Situasi di lokasi penembakan di Kansas AS (Tammy Ljungblad/The Kansas City Star via AP)

Dua pelaku melarikan diri dari lokasi usai melakukan penembakan. Kepolisian setempat tengah memburu kedua tersangka, yang identitasnya belum diungkap ke publik. Namun polisi merilis foto kedua tersangka saat terekam CCTV di bar tersebut dan meminta publik untuk membantu mencari keberadaan mereka.

Salah satu bartender di bar tersebut, Jose Valdez, menuturkan kepada media lokal WDAF afiliasi CNN bahwa salah satu pelaku pernah mengacau di bar tersebut beberapa bulan lalu. Pelaku, sebut Valdez, awalnya datang ke bar untuk minum-minum, namun pihak bar menolak untuk melayaninya dan pelaku marah.


Pelaku melemparkan gelas ke salah satu bartender dan diusir keluar dari bar. Beberapa jam kemudian, pelaku kembali bersama satu pria lainnya dan masuk lewat pintu belakang sambil membawa pistol. Pelaku kemudian melakukan penembakan di dalam bar. Sekitar 40 orang ada di dalam bar saat penembakan terjadi, kekacauan pun tak terhindarkan.

Empat korban tewas semuanya berjenis kelamin laki-laki dan keturunan Hispanik. Menteri Luar Negeri Meksiko, Marcelo Ebrard, mengonfirmasi bahwa dua korban tewas dalam penembakan ini merupakan warga negara mereka.

Para penyidik setempat meyakini penembakan ini merupakan insiden terisolasi dan tidak ada motif ras di baliknya. "Polisi tidak menganggap ini didasari motif ras. Kami tidak memperkirakan pelaku akan kembali melakukan aksi semacam ini lagi," tegas Tomasic dalam keterangannya.

Halaman

(nvc/idh)