detikNews
2019/10/05 09:33:08 WIB

Senator Senior AS Bernie Sanders Alami Serangan Jantung

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Senator Senior AS Bernie Sanders Alami Serangan Jantung Bernie Sanders menjadi kandidat capres tertua yang berpotensi menjadi penantang Trump dalam pilpres 2020 (REUTERS/Mike Blake/File Photo)
Las Vegas - Senator senior Amerika Serikat (AS) Bernie Sanders dilaporkan mengalami serangan jantung. Sanders yang berusia 78 tahun ini sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Las Vegas selama 2,5 hari sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (5/10/2019), Sanders (78) menuturkan dirinya merasa hebat setelah menjalani perawatan medis. Serangan jantung ini terjadi tiga hari lalu saat Sanders menjalani rangkaian kampanye untuk pemilihan presiden (pilpres) 2020. Dia menjadi salah satu kandidat capres untuk Partai Demokrat.

"Senator Sanders didiagnosis dengan infark miokard (myocardial infarction)," tutur tim dokter yang menangani Sanders dalam pernyataannya. Infark miokard merupakan istilah medis untuk serangan jantung.


"Dua stent (silinder kecil) ditempatkan di dalam arteri koroner yang terhambat pada tepat waktu. Semua arteri lainnya normal. Perawatan di rumah sakit berjalan lancar dengan kemajuan baik yang diharapkan," imbuh tim dokter.

Sanders menangguhkan sementara kampanye politiknya setelah merasakan tidak nyaman di bagian dada saat menghadiri kampanye di Las Vegas pada Selasa (1/10) waktu setempat.

"Setelah dua dan setengah hari di rumah sakit, saya merasa hebat, dan setelah beristirahat sebentar, saya menantikan untuk kembali bekerja," ucap Sanders seperti disampaikan dalam pernyataan yang dirilis tim kampanyenya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com