detikNews
Senin 30 September 2019, 17:59 WIB

Kasihan! 20 Kanguru Mati dalam Insiden Tabrak Lari di Australia

Novi Christiastuti - detikNews
Kasihan! 20 Kanguru Mati dalam Insiden Tabrak Lari di Australia Bangkai kanguru yang menjadi korban tabrak lari ditemukan tergeletak di halaman depan rumah warga (Courtesy Janine Green via CNN)
New South Wales - Kasihan! Sedikitnya 20 ekor kanguru di New South Wales, Australia, mati dalam serangkaian insiden tabrak lari. Otoritas setempat menyebut kematian kanguru-kanguru ini sebagai pembantaian massal.

Seperti dilansir CNN, Senin (30/9/2019), insiden tabrak lari ini terjadi pada Sabtu (28/9) tengah malam waktu setempat di area pinggiran Tura Beach, South Coast, New South Wales. Kepolisian New South Wales menyebut beberapa ekor anak kanguru juga ikut mati dalam insiden ini.

Kebanyakan kanguru yang mati, seperti dilaporkan 7 News afiliasi CNN, ditemukan tergeletak di halaman depan rumah-rumah warga keesokan paginya.


Salah satu relawan untuk kelompok penyelamat satwa liar WIRES, Janine Green, menuturkan kepada CNN bahwa dirinya belum pernah melihat pembantaian semacam ini selama 20 tahun mengabdi untuk organisasi itu. Disebutkan Green bahwa tiga anak kanguru yang selamat, kini dalam perawatan WIRES.

"Warga setempat di jalanan tertegun, karena mereka bangun pada Minggu (29/9) pagi untuk menemukan bangkai (kanguru) tergeletak menyebar di halaman mereka," tutur Green kepada CNN.

"Kanguru merupakan bagian dari masyarakat mereka, kanguru itu hidup di sana sejak lama. Warga terbiasa melihat kanguru melompat di jalanan, orang-orang yang sama melambatkan laju kendaraan untuk kanguru. Untuk seseorang yang melakukan pembantaian massal seperti ini, sungguh tidak bisa dipercaya," imbuhnya.


Kepolisian setempat tengah menyelidiki pelaku di balik rangkaian insiden tabrak lari ini. Polisi meminta siapa saja yang memiliki informasi soal insiden ini untuk segera menghubungi mereka.


(nvc/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com