ADVERTISEMENT

19 Nyawa Melayang dalam Kebakaran di Pabrik China

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 13:53 WIB
Foto: Thinkstock
Beijing - Kebakaran pabrik menewaskan 19 orang di China. Ini merupakan insiden mematikan terbaru yang terjadi di sektor industri negara tersebut.

Kebakaran tersebut terjadi di sebuah pabrik di Ninghai, provinsi Zhejiang timur pada Minggu (29/9) waktu setempat. Insiden tersebut terjadi di fasilitas milik perusahaan Ruiqi Daily Necessities Company. Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Otoritas setempat tengah menyelidiki kebakaran tersebut.


Otoritas Ninghai menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (30/9/2019), di antara delapan orang yang diselamatkan dari kebakaran itu, tiga orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya pada Sabtu (28/9) waktu setempat, sebuah bus yang penuh penumpang, bertabrakan dengan sebuah truk di provinsi Jiangsu timur. Sebanyak 36 orang tewas dalam insiden itu.


Kecelakaan industri kerap terjadi di China, di mana aturan keselamatan kerap tidak ditegakkan. Pada Maret lalu, ledakan di pabrik kimia di Jiangsu timur menewaskan 78 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

Empat bulan kemudian pada Juli, ledakan besar menewaskan 15 orang di sebuah pabrik gas di China tengah. Pada November 2018, sebuah truk yang membawa bahan kimia, meledak di pintu masuk pabrik kimia di Zhangjiakou, kota di China utara yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada tahun 2022. Sebanyak 23 orang tewas dan 22 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu. (ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT