detikNews
Minggu 29 September 2019, 00:26 WIB

Panjat Gedung Skyper di Jerman, 'Spiderman' Prancis Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Panjat Gedung Skyper di Jerman, Spiderman Prancis Ditangkap Alain Robert ditangkap polisi di Jerman (Foto: REUTERS/Ralph Orlowski)
Frankurt - Alain Robert (57), pria yang dijuluki 'Spiderman' Prancis karena kerap memanjat bangunan di seluruh dunia, ditangkap. Robert ditangkap di Frankfurt Jerman setelah memanjat menara 'Skyper'.

Dilansir AFP, Sabtu (28/9/2019), Robert mencapai puncak menara setinggi 154 meter dalam waktu setengah jam. Dia memanjat bangunan 42 lantai itu tanpa izin atau peralatan keselamatan. Aksinya pun membuat orang-orang yang lewat berhenti, menatap dan mengambil foto. Polisi kemudian bergerak untuk menangkap Robert.

'Spiderman' Prancis Ditangkap Setelah Panjat Gedung Skyper di JermanAlain Robert saat memanjat gedung Skyper (Foto: REUTERS/Ralph Orlowski)


Robert tidak memberi alasan untuk pendakiannya di menara Skyper.

Aksi Robert memanjat gedung pencakar langit itu bukan pertama kalinya. Dia telah melakukan aksi serupa sejak tahun 1994 dengan memanjat Burj Khalifa di Dubai, hingga Menara Eiffel di Paris. Pada bulan Agustus, ia juga memanjat gedung pencakar langit Hong Kong dan membentangkan spanduk 'perdamaian' ketika protes pro-demokrasi yang dahsyat mengguncang kota itu.
(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com